Obat Tekanan Darah Tinggi Paling Ampuh (100% Herbal)

By | October 25, 2017

Obat Tekanan Darah Tinggi – Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi dimana aliran darah di dalam dinding arteri meningkat secara signifikan. Tidak ada gejala yang pasti untuk mendeteksi penyakit darah tinggi ini sehingga penyakit ini populer dengan sebutan “pembunuh diam-diam”. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang mempunyai hipertensi adalah dengan memeriksakan ke dokter dengan mengukur tekanan darah.

Menurut hasil riset kesehatan menunjukkan bahwa tekanan darah tinggi ini bukan hanya diderita oleh orang yang sudah berusia diatas 40 tahun saja, namun sudah banyak para remaja di usia muda yang juga menderita hipertensi. Dan dari hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa penderita darah tinggi ini lebih banyak perempuan daripada laki-laki.

Dan yang paling disayangkan adalah banyak sekali para penderita darah tinggi yang tidak terjangkau oleh tenaga medis karena tidak melakukan pengobatan atau pemeriksaan tekanan darah. Hal inilah yang menjadikan hipertensi merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Jadi sebaiknya anda harus memeriksakan tekanan darah minimal 5 tahun sekali.

loading...

Penyebab Tekanan Darah Tinggi

Dari 90% kasus pada penderita hipertensi tidak ditemukan penyebab yang pasti. Namun ada beberapa faktor yang diduga dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, diantaranya adalah :

  • Seiring bertambahnya usia maka resiko terkena tekanan darah tinggi juga semakin besar, terutama yang sudah berusia diatas 40 tahun.
  • Jika anda memiliki anggota keluarga yang mengalami hipertensi maka Anda juga memiliki resiko untuk mengalami keadaan yang sama.
  • Memiliki berat badan yang berlebihan juga dapat memicu tekanan darah tinggi. Ini dikarenakan tubuh membutuhkan oksigen lebih banyak sehingga juga butuh volume darah lebih banyak. Tekanan volume darah yang meningkat makan dapat menyebabkan hipertensi.
  • Jarang Olahraga. Jika kita jarang berolahraga maka cenderung memiliki detak jantung yang lebih cepat dari biasanya, sehingga jantung akan bekerja lebih dari biasanya. Saat jantung bekerja keras melebihi biasanya maka dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh.
  • Alkohol Dan Rokok. Pola hidup tak sehat juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, salah satunya adalah sering merokok dan mengkonsumsi alkohol. Kedua jenis ini dapat menyempitkan dinding arteri dan memicu rusaknya jantung.
  • Mengalami stres yang berlebihan juga dapat menyebabkan tekanan darah naik.
  • Kadar Garam. Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung kadar garam juga memicu penyakit hipertensi.

Selain itu, kasus penderita tekanan darah tinggi juga disebabkan oleh beberapa faktor yang lainnya seperti diabetes, penyempitan pembuluh darah, terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan tertentu, penyakit ginjal dan gangguan hormon.

Obat Herbal Tekanan Darah Tinggi

obat tekanan darah tinggiBagi para penderita penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi maka sebaiknya lakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal alami yang dapat menurunkan tekanan darah. Salah satu obat tekanan darah tinggi yang ampuh untuk menormalkan tekanan darah adalah “Jamu Darah Tinggi”. Ini adalah ramuan herbal dari Pulau Madura yang di produksi oleh produsen jamu Ribkah Maryam Jokotole.

Ramuan madura asli penurun tekanan darah tinggi ini cocok untuk segal usia, baik pria maupun wanita. Anda tidak usah khawatir akan efek samping dari obat tekanan darah tinggi ini sebab semuah bahan yang digunakan terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan herbal yang tidak memiliki dampak negatif sama sekali bagi kesehatan tubuh.

Diantara bahan alami yang digunakan adalah platago major, alyxia stellata, quassiae lignum, caesalphinis sappan, anethunm graveolens dan beberapa bahan herbal lainnya. Pengolahannya pun dilakukan secara higienis dan tradisional sehingga aman dikonsumsi kapan saja.

Beberapa khasiat dari ramuan madura untuk penyakit hipertensi ini adalah :

  1. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi hingga kembali normal seperti sediakala yaitu pada kisaran 120/80 mmHg
  2. Dapat menghilangkan keluhan yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi seperti pusing, mual, sakit kepala dan lainnya
  3. Mencegah keluhan agar tidak kambuh lagi

Cara mengkonsumsinya adalah dengan diminum 2 kali dalam sehari, yaitu satu jam setelah makan pagi 2 kapsul dan 1 jam setelah makan malam 2 kapsul. Konsumsilah menggunakan air hangat agar khasiatnya cepat terasa pada tubuh.

Tips Mengobati Hipertensi Secara Alami

Cara alternatif untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah secara alami menggunakan obat herbal tradisional. Dengan pengobatan hipertensi secara herbal maka akan banyak sekali kelebihan yang akan kita dapatkan dibandingkan memakai obat-obatan kimia.

Keunggulan yang pertama adalah penggunaan obat herbal darah tinggi ini tidak menimbulkan efek ketergantungan, tentu berbanding terbalik dengan obat hipertensi kimia. Dan yang kedua adalah tidak adanya efek samping sama sekali pada pengobatan hipertensi secara alami ini. Kalau pun ada, kemungkinan efek samping tersebut sangatlah kecil.

Menurut para pakar kesehatan, ada 88 macam bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit darah tinggi ini. Diantaranya adalah :

1. Daun Seledri

Kandungan di dalam daun seledri diyakini sangat efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi agar kembali normal. Cara pembuatannya adalah dengan merebus air daun seledri sebanyak 4 batang dan biarkan hingga matang. Selain direbus, Anda juga bisa mengkonsumsi jus daun seledri yang dicampur dengan madu asli.

2. Mengkudu

Cara membuat ramuan herbal dari buah mengkudu untuk mengobati tekanan darah tinggi adalah dengan menyediakan 2 mengkudu yang masak di pohon, kemudian parut dan ambil saripatinya dengan cara disaring. Tambahkan1 sendok madu murni supaya lebih nikmat. Konsumsi ramuan ini setiap 2 hari sekali.

3. Bunga Rosella

Sebenarnya Anda bisa memanfaat semua bagian dari pohon rosella untuk penyembuhan hipertensi, seperti bunga, buah dan daunnya. Dan cara yang paling praktis adalah dengan membuat seduhan teh dari bunga rosella yang sudah dikeringkan. Khasiat teh bunga rosella ini sangat ampuh menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mencegah penyakit kanker.

4. Daun Sirsak

Selain sangat ampuh untuk mengobati dan mencegah penyakit kanker, manfaat daun sirsak ini juga sangat baik untuk menurunkan darah tinggi. Caranya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak 3 kali dalam seminggu. Cara membuatnya adalah sediakan 10 daun sirsak yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Rebus dengan 3 gelas air, tunggu hingga matang dan sisakan air setengahnya.

Jika tekanan darah tinggi sudah kembali normal maka sebaiknya Anda mulai menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang dapat memicu darah tinggi naik. Sebab jika kita tidak bisa melakukan pencegahan secara maksimal, penyakit darah tinggi dapat menyebabkan stroke. Rutinlah mengkonsumsi ramuan herbal obat tekanana darah tinggi, setidaknya 2 kali dalam seminggu agar tekanan darah tidak naik kembali.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *