Cara Senam Kegel Untuk Merapatkan Miss V Yang Kendor

By | November 25, 2017

cara senam kegel untuk merapatkan miss vSenam kegel memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat umum. Tapi tidak dipungkiri ada juga sebagian masyarakat yang masih belum mengetahui apa itu senam kegel, khasiatnya untuk apa dan bagaimana cara melakukannya.

Seperti kita ketahui bersama bahwasanya manfaat senam kegel ini bukan hanya untuk para kaum hawa saja, tapi senam kegel juga bisa dilakukan oleh kaum adam untuk berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Khusus untuk kaum wanita, senam kegel ini berfungsi untuk mengembalikan fungsi otot panggul pada area intim kewanitaan supaya miss v semakin rapet dan mengigit dengan kuat saat sedang berhubungan intim. Sebenarnya sejarah terciptanya senam kegel itu seperti apa? Kita akan ulas lebih dalam mengenai perkembangan dari senam kegel ini.

loading...

Sejarah Senam Kegel Dan Perkembangannya

Pada awalnya senam kegel ini berkhasiat untuk para pasien agar bisa mengendalikan buang air kecil dan air besar. Lalu oleh seorang dokter yang bernama dr. Arnold Kegel senam ini dikembangkan menjadikan senam yang bermanfaat untuk merapatkan miss v.

Seperti kita ketahui bersama bahwa miss v yang kendor itu dikarenakan ototnya yang tidak bisa bekerja dengan baik lagi. Nah, senam kegel ini berfungsi untuk melatih otot pada area organ intim kewanitaan supaya bisa lebih kuat dan mencengkeram lagi saat bercinta dengan pasangan.

Seiring dengan waktu, banyak pakar kesehatan yang melakukan penelitian akan senam kegel ini dan ditemukan banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh, terutama untuk organ intim kewanitaan. Perlu Anda ketahui, cara senam kegel untuk merapatkan miss v ini sangatlah sederhana.

Gerakan dasar dari senam kegel ini cuma terdiri dari 3 bagian saja, yaitu menjepit, menahan dan lepaskan. Meskipun kelihatannya cukup sederhana, manfaat dari tiga gerakan senam kegel ini sangatlah luar biasa.

Manfaat Dari Senam Kegel Bagi Para Wanita

Sebelum membahas tentang cara senam kegel untuk merapatkan miss v secara rinci, sebaiknya Anda ketahui dulu apa saja manfaat dari senam kegel tersebut. Pada intinya kegunaan senam kegel ini untuk kesehatan area reproduksi seorang wanita. Diantara manfaat senam kegel tersebut adalah :

1. Merapatkan Miss V Yang Kendor

Miss v yang kendor pasti dialami oleh semua wanita, terutama yang sudah menikah dan sudah pernah melahirkan. Selain itu, penyebab miss v kendor pada wanita juga dikarenakan faktor usia. Untuk mengembalikan otot-otot vagina yang telah kendor tersebut maka lakukan senam kegel secara rutin setiap hari.

2. Memperkuat Otot-Otot Pada Vagina

Keadaan ini paling sering terjadi kepada para ibu yang pernah melahirkan, terutama yang sudah memiliki 2 anak. Otot pada miss v akan terasa tidak kencang lagi dan tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Dengan senam kegel, kita akan melatih otot-otot tersebut supaya bisa kencang dan kuat seperti layaknya masih perawan.

3. Mengontrol BAB dan BAK

Dampak dari otot vagina yang terlalu kendor bisa membuat kita tidak bisa menahan laju air kencing dan buang air besar. Ini disebabkan karena otot sudah tidak bisa menahan keluarnya air seni. Dnegan melakukan senam kegel maka kita dapat mengontrol otot supaya bisa menahan pipis hingga pada waktunya.

4. Mempermudah Ibu Hamil Saat Melahirkan

Senam kegel juga bermanfaat untuk membuka jalan lahir bagi janin. Proses persalinan ibu hamil akan semakin lancar karena pada saat sebelumnya sudah melatih otot-otot pada organ intim kewanitaan dengan terapi senam kegel.

5. Mengatasi Ejakulasi Dini

Khusus untuk pria, senam kegel ini bermanfaat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Bagi para suami yang merasa tidak bisa tahan lama saat berhubungan intim atau terlalu cepat merasakan klimaks, maka cobalah melakukan terapi senam kegel untuk melatih otot-otot pada alat vital.

Jadi jika dilihat dari list diatas, kesimpulan manfaat dari senam kegel ini adalah dapat menjadikan hubungan keluarga semakin harmonis. Kaum wanita dapat memberikan kepuasan kepada pasangan prianya karena suami pasti akan merasakan kenikmatan saat berhubungan intim.

Para wanita yang rajin melakukan senam kegel maka dapat membuat alat vital pria akan seperti diremas-remas saat melakukan penetrasi waktu bercinta diatas ranjang. Dijamin suami akan betah di rumah dan semakin sayang kepada Anda.

Cara Melakukan Senam Kegel Untuk Merapatkan Miss V

Di dalam senam kegel, fokut penahanan otot itu terletak pada otot panggul bawah. Jika Anda tidak tau otot panggul bawah, coba rasakan ketika Anda ingin buang air kecil. Anda harus menahan keluarnya urine tersebut. Nah, otot yang bekerja menahan keluarnya air pipis itu disebut otot panggul bawah.

Ini sangat penting karena otot yang ditahan cuma otot panggul bawah saja, tidak termasuk otot yang lainnya.

Tahapan Pertama

  1. Silahkan tahan otot panggul bawah selama 3 detik dan lepaskan selama 3 detik
  2. Saat menahan otot tersebut, Anda tidak boleh menahan nafas
  3. Ingat, yang ditahan hanya otot panggul bawah saja, bukan otot perut, paha atau bokong
  4. Lakukan menahan dan melepaskan otot panggul tersebut sebanyak 10x pengulangan
  5. Dalam 1 hari lakukan 3 kali latihan secara rutin

Tahapan Kedua

Untuk tahapan kedua Anda cukup melakukan cara senam kegel seperti pada tahapan yang pertama, tapi durasi waktunya ditambah. Jika pada tahapan yang pertama Anda menahan otot panggul bawah selama 3 detik, maka di tahapan kedua Anda tahan selama 5 detik.

Peningkatan ritme menahan otot panggul ini berfungsi agar miss v jadi semakin terbiasa dan bisa bergerak reflek saat akan melakukan penjepitan otot. Cara senam kegel untuk merapatkan miss v pada tahapan kedua ini bisa Anda lakukan sambil berbaring.

Tahapan Ketiga

Pada tahapan ini adalah mencari posisi yang paling nyaman dan ritme ditambah menjadi 10 detik dalam setiap kali menahan otot panggul dan lepaskan / rileks dalam waktu 10 detik. Anda bisa mencoba melakukan senam kegel sambil duduk, berbaring atau posisi lainnya yang menurut Anda paling nyaman.

Tips Penting Saat Melakukan Senam Kegel

  1. Anda harus benar-benar mengetahui posisi dan letak otot panggul bawah supaya senam kegel yang Anda lakukan benar-benar efektif. Jadi bukan otot perut atau paha yang ditahan.
  2. Saat melakukan penahanan otot tidak diperbolehkan menahan nafas. Jadi Anda harus bernafas seperti biasanya. Fungsinya untuk melatih otot dan konsentrasi kita supaya terfokus pada otot di area organ intim kewanitaan.
  3. Cara senam kegel untuk merapatkan miss v ini jangan dilakukan pada saat Anda buang air kecil. Karena ditakutkan dapat membuat kantong kemih kosong sehingga dapat menyebabkan penyakit infeksi saluran kencing.
  4. Lakukan senam kegel ini secara rutin agar otot miss v bisa kuat dan bekerja maksimal. Senam kegel ini tidaklah instan, tapi yang pasti jika Anda teratur berlatih maka hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu.

Perhatian :

Lakukan senam kegel untuk merapatkan miss v ini dalam batas yang sewajarnya saja, jangan berlebihan. Sesuatu apa yang berlebihan dapat berdampak buruk, termasuk juga senam kegel.

Jika senam kegel berlebihan dapat membuat otot biru memar dan membuat otot keseleo. Jadi lakukan dalam batas-batas wajar saja. Semoga penjelasan cara merapatkan miss v dengan senam kegel ini bermanfaat.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *