Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami

By | November 11, 2017

cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita secara alamiOrgan intim kewanitaan atau yang biasa disebut Miss V merupakan salah satu organ vital wanita yang harus mendapatkan perawatan yang intens. Para wanita yang sudah dewasa wajib selalu menjaga kebersihan organ vaginanya agar virus dan bakteri tidak bersarang didalamnya.

Selain karena faktor kenyamanan, merawat kemaluan miss v sangatlah penting untuk menjaga agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyakit gatal-gatal, mengeluarkan bau tak sedap dan mencegah resiko terkena penyakit yang mematikan seperti kanker serviks.

Organ miss v memang sering timbul penyakit gatal dan berbau dan kondisi ini sering dialami oleh sebagian besar wanita. Ini dikarenakan area miss selalu lembab dan tidak cepat kering sehingga jamur dan bakteri mudah bersarang. Tapi keadaan ini tidak boleh terus dibiarkan karena dikhawatirkan menimbulkan gejala penyakit yang lainnya.

loading...

Perlu Anda ketahui bahwasanya salah satu penyebab utama datangnya rasa gatal pada kemaluan wanita itu karena kurangnya menjaga kebersihan. Oleh karena itu, pentinglah kiranya kita mengetahui apa saja penyebab gatal pada kemaluan wanita tersebut agar kita bisa mencegah dan menghindari dengan baik.

Penyebab Miss V Gatal

Seperti yang sudah dibahas diatas, vagina yang tidak bersih itu dapat menimbulkan penyakit gatal-gatal. Untuk menghindarinya maka Anda harus rajin membersihkan organ intim kemaluan dengan air bersih. Cara membersihkan miss v yang benar adalah dengan membilas dari arah depan ke belakang (miss v ke anus), bukan sebaliknya.

Hal ini memang terkesan sederhana, tapi jangan dianggap remeh. Anus itu merupakan sarang berkumpulnya virus dan bakter yang sangat membahayakan organ intim kewanitaan.

Jika Anda selama ini selalu membersihkan miss v dari arah belakang ke arah depan, maka sejak sekarang rubahlah kebiasaan tersebut. Ini berfungsi untuk menghindari agar kuman dan bakteri yang berada di area anus tidak menyebar ke organ kemaluan dan beresiko menimbulkan rasa gatal-gatal.

Selain itu, penyebab lain kemaluan wanita yang gatal adalah karena masalah keputihan. Sebenarnya masalah keputihan ini sering dialami oleh para wanita dan ini memang normal asalkan dalam batas yang wajar. Manfaat cairan keputihan ini juga dapat menjadi pelumas saat berhubungan intim dengan pasangan dan juga menjadi pertanda bahwa organ intim sedang sehat.

Namun yang perlu diwaspadai adalah ketikan cairan keputihan itu berlebihan dan mengeluarkan aroma bau tak sedap. Kondisi ini termasuk keputihan tidak normal (abnormal) dan Anda harus segera mengobatinya. Sebab keputihan tidak normal selalu menjadi pemicu datangnya penyakit gatal-gatal pada organ kemaluan.

Untuk info lengkap tentang penyebab keputihan tidak normal dan cara mengatasinya silahkan baca : Tips Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Dan Berbau

Cara Alami Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita

Rasa gatal yang tertahan pada area intim tentu tidak memungkinkan Anda untuk menggaruknya, apalagi saat berada di tempat umum. Untuk mengobati gatal pada organ vagina tidaklah harus dengan cara medis atau memakai obat-obatan kimia.

Ada beberapa cara alternatif yang bisa digunakan yaitu dengan cara alami atau bisa pengobatan alami yang bisa Anda coba di rumah. Cara alami yang akan disebutkan dibawah ini berkhasiat untuk meringankan dan meredakan rasa gatal tersebut, dan tentunya dapat menyehatkan organ miss secara keseluruhan.

1. Bilas Dengan Air Dingin

Kondisi panas karena adanya keringat pada daerah organ intim kewanitaan terkadang dapat menimbulkan rasa gatal. Untuk mengatasinya cobalah membilas vagina dengan air dingin tanpa campuran apapun. Ini berfungsi untuk memberikan efek adem dan meredakan rasa gatal tersebut. Ingat, air dingin tersebut jangan dicampur apapun, baik itu sabun atau bahan lainnya. Karena ditakutkan malah memperparah keadaan gatal tersebut.

2. Memakai Air Garam

Selain menggunakan air dingin untuk membasuh miss v, Anda juga bisa menggunakan air yang dicampur dengan garam. Khasiat dari air garam ini adalah untuk membasmi kuman yang bersarang dalam organ kemaluan. Caranya adalah dengan menyiapkan air yang dicampur dengan garam secukupnya, lalu bilaskan ke organ intim secara perlahan.

Ingat, penggunaan air garam ini hanya khusus untuk miss v yang dirasa gatal saja. Dan untuk sehari-hari, gunakanlah air biasa saja untuk membasuh miss v.

3. Rebusan Daun Sirih

Air rebusan daun sirih juga diyakini sangat ampuh mengatasi rasa gatal pada organ kemaluan wanita. Sehingga tidaklah heran jika banyak produk perawatan miss v yang memakai bahan dari ekstrak daun sirih.

Tapi yang perlu Anda perhatikan adalah penggunaan air rebusan daun sirih ini tidak boleh digunakan setiap hari, hanya boleh digunakan sewaktu-waktu saja saat membutuhkan. Seperti untuk mengobati gatal pada kemaluan. Jika terlalu sering digunakan untuk membasuh organ intim ditakutkan bakteri baik yang berada dalam miss ikut mati.

4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan antijamur sehingga dapat digunakan untuk mengobati rasa gatal pada area kemaluan. Kandungan asam pada cuka sari apel juga dapat mencegah bakteri agar tidak berkembang di dalamnya.

Cara menggunakan cuka sari apel ini adalah ambil 2 sendok makan dan campurkan dengan air hangat secukupnya. Bilaskan ramuan cuka apel tersebut pada vagina 2x dalam sehari secara rutin.

cara alami menghilangkan gatal pada kemaluanBeberapa Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Miss V

1. Yoghurt

Minuman sehat ini dipercaya dapat mencegah agar virus dan bakteri tidak berkembang pada miss v. Kandungan di dalam yoghurt berfungsi untuk menyeimbangkan asam pH sehingga miss v akan sehat dan terhindar dari penyakit gatal-gatal.

2. Bawang Putih

Mengkonsumsi bawang putih secara langsung memang sangat tidak disukai oleh sebagian besar orang karena dapat menyebabkan bau mulut serta rasanya yang tidak enak. Tapi yang perlu Anda percaya bahwasanya bawang putih ini dapat menyehatkan organ intim kewanitaan dengan baik.

Selain dikonsumsi, bawang putih ini juga bisa diletakkan di sekitar area miss v saat malam hari sebelum tidur. Yaitu dengan menyiapkan 1 siung bawang putih dan belah menjadi 2 bagian kemudian letakkan di sekitar kemaluar untuk mengusir virus dan bakter penyebab gatal-gatal pada kemaluan.

3. Kunyit

Rebus irisan kunyit dan buah pinang muda yang masih segar dengan 3 gelas air. Biarkan hingga matang dan hanya menyisakan 1 gelas air saja. Konsumsi rebusan kunyit dan buah pinang tersebut saat masih hangat. Ini berfungsi sebagai pengobatan gatal pada kemaluan wanita, bukan berkhasiat sebagai pencegahan.

Tips Melakukan Perawatan Pada Miss V

  • Hindari pemakaian pembersih miss v yang mengeluarkan aroma menyengat secara terus menerus. Hal ini dapat menyebabkan miss v terlalu kering dan dikhawatirkan mengganggu kesehatan miss v
  • Saat membasuh miss v maka lakukan secara perlahan-lahan dan pastikan miss v benar-benar kering sebelum menggunakan celana dalam agar tidak lembab dan timbul gatal
  • Rajinlah mengganti pembalut saat sedang menstruasi. Ini berguna untuk menghindari agar bakteri tidak mudah berkembang di area kewanitaan.
  • Hindari penggunakan tissue, pembalut dan pantyliner yang beraroma
  • Saaat tidur malam hari sangat dianjurkan tidak memakai celana dalam agar miss v bisa mendapatkan udara yang baik. Ini juga berfungsi untuk kesehatan miss v agar bisa terhindar dari penyakit kanker serviks
  • Hindari berhubungan intim saat miss v masih merasakan gatal-gatal

Itulah beberapa tips cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita dan juga penjelasan lengkap tentang apa saja penyebabnya yang harus Anda hindari. Rajinlah membersihkan area miss v Anda dan pastikan miss v selalu kering atau tidak lembab.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *