6 Cara Menghilangkan Bau Pada Miss V Secara Alami

cara menghilangkan bau pada miss vMiss v menjadi organ vital kewanitaan yang keberadaannya sangatlah penting untuk selalu dirawat dengan baik. Mengingat miss v merupakan organ yang sensitive, maka perawatannya pun tidak boleh sembarangan.

Apabila kebersihan pada miss v mulai berkurang, maka akan timbul bau yang kurang sedap. Bahkan, apabila Anda mengabaikan hal tersebut, maka miss v Anda akan terasa gatal dan membuat tidak nyaman.

Kondisi miss v yang berbau tidak sedap tentunya akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Miss v yang bau juga menjadi pertanda bahwa orang tersebut mengalami gangguan pada organ intimnya.

loading...

Faktor Penyebab Bau Pada Miss V Wanita

Sebelum mengetahui cara menghilangkan bau pada miss v, ada baiknya mengetahui terlebih dulu apa saja penyebab bau pada miss v. Dan berikut beberapa faktor yang memicu munculnya bau tidak sedap pada organ intim wanita :

  • Kurangnya menjaga kebersihan miss v
  • Adanya pertumbuhan bakteri
  • Adanya infeksi ragi
  • Penyakit seks yang menular
  • Penggunaan bahan celana dalam yang kurang menyerap keringat
  • Ketidakseimbangan dan perubahan hormonal
  • Penggunaan pembalut yang lama
  • Penggunaan secara berlebih sabun pembersih miss v

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Supaya miss v selalu terjaga kebersihannya, berikut beberapa cara menghilangkan bau tak sedap pada miss v yang bisa Anda lakukan. Beberapa tips berikut ini bisa juga Anda gunakan di rumah, dijamin aman digunakan karena berbahan herbal alami.

1. Daun Sirih

Cara menghilangkan bau amis pada miss v yang pertama Anda bisa memanfaatkan daun sirih. Ya, daun sirih memang terbukti efektif untuk dijadikan perawatan miss v. Tak heran jika beberapa produk yang dijual di pasaran untuk miss v berbahan daun sirih.

Daun sirih mengandung euganol dan juga antiseptic yang sangat bermanfaat untuk membunuh kuman atau bakteri yang bisa menyebabkan bau tidak sedap pada miss v. Untuk itu, Anda bisa membuat bilasan pada miss v dengan menggunakan 5 lembar daun sirih yang dimasukkan ke dalam air sebanyak 300 cc.

Rebus air tersebut hingga tersisa setengahnya. Anda bisa menggunakan air daun sirih tersebut untuk membilas miss v Anda minimal 3 kali dalam seminggu. Khasiat dari daun sirih tersebut akan membuat miss v menjadi lebih wangi dan terasa kesat.

2. Lidah Buaya

Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut saja, bahkan lidah buaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi bau pada miss v dan sangat mudah dilakukan.

Ya, Anda hanya perlu mengonsumsi lidah buaya dengan cara mengambil bagian dalamnya saja. Setelah itu, tumbuk atau blender lidah buaya tersebut dengan segelas air. Supaya lebih nikmat Anda bisa menambahkan madu. Anda bisa mengonsumsi ramuan tersebut setiap malam menjelang tidur.

3. Cuka Apel

Tak banyak yang tahu bahwa cuka apel ternyata bisa dimanfaatkan untuk dijadikan perawatan miss v. Cara menghilangkan bau pada miss v dengan menggunakan cuka apel pun sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok makan cuka apel bersama dengan air hangat.

Setelah tercampur, aduk secara merata untuk selanjutnya digunakan untuk membasuh miss v. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan cara tersebut dua kali dalam sehari.

4. Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan fermentasi yang terbuat dari susu pilihan. Untuk Anda yang tengah mempunyai masalah dengan miss v yang bau, Anda bisa mengatasinya dengan yoghurt.

Yoghurt kaya akan bakteri lactobacillius yang mempunyai khasiat untuk menghilangkan bakteri jahat yang bisa menyebabkan bau tidak sedap pada miss v. Anda bisa mengonsumsi yoghurt tersebut setiap hari atau setidaknya meminum dua cangkir yoghurt setiap hari.

5. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C sangat tinggi yang berfungsi untuk melawan adanya infeksi pada area miss v. Terbukti bahwa dengan menggunakan jeruk Anda bisa mencegah timbulnya bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri.

Cara menghilangkan bau pada miss v yaitu Anda bisa mengonsumsi jeruk setiap hari supaya bisa menguatkan sistem imun tubuh sehingga mampu membuat tubuh lebih tahan akan kuman dan bakteri jahat yang mencoba masuk kedalam tubuh. Dengan mengonsumsi jeruk inilah maka bakteri penyebab bau tidak sedap pada miss v mampu dicegah dan dihilangkan.

6. Daun Kemangi

Mengandung euganol seperti halnya dengan daun sirih, daun kemangi mempunyai khasiat untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap pada miss v. Jika pada daun sirih dapat langsung diaplikasikan pada miss v, akan tetapi lain hal nya dengan daun kemangi.

Anda bisa mengonsumsi daun kemangi tersebut secara langsung atau dengan membuatnya sebagai minuman. Ramuan kemangi tersebut bisa dikonsumsi setiap hari sampai Anda bisa melihat hasilnya. Dan apabila Anda menderita asam urat, sebaiknya tidak mengonsumsinya karena dapat memperparah penyakit asam urat tersebut.

Tips Penting Untuk Merawat Kesehatan Miss V

Selain dengan menggunakan beberapa cara menghilangkan bau pada miss v berbahan alami di atas, penting pula untuk memperhatikan beberapa hal penting berikut ini :

1. Menjaga kelembaban miss v

Kelembaban miss v menjadi hal penting untuk selalu dijaga dengan baik. Perlu diperhatikan bahwa jangan membersihkan ataupun membasuh miss v dengan menggunakan sabun mandi atau dengan menggunakan air hangat secara berlebihan.

Hal tersebut ternyata dapat mengurangi kelembaban miss v secara alami. Dan ketika kelembaban miss hilang, maka dapat menjadikan iritasi, bau tidak sedap dan keputihan berlebih.

2. Mencukur rambut miss v secara teratur

Ketika melakukan pencukuran rambut yang tumbuh di area miss v disarankan dilakukan secara teratur. Hal ini bertujuan supaya kotoran pada miss v dapat terkontrol sehingga aktivitas sehari-hari pun dapat terkontrol dengan baik.

Hindari pula untuk mencukur rambut organ kewanitaan terlalu sering karena rambut-rambut tersebut juga mempunyai tujuan untuk membentengi bakteri yang akan masuk ke dalam miss v.

3. Rutin mengganti pembalut tiga kali dalam sehari

Mengganti pembalut ketika menstruasi biasanya dilakukan ketika merasa pembalut tersebut sudah terasa penuh. Ketika menstruasi tentu kenyamanan akan mempengaruhi segala aktivitas yang dilakukan.

Cara menghilangkan bau pada miss v juga bisa dilakukan dengan cara mengganti pembalut secara teratur saat siklus menstruasi. Dengan mengganti pembalut secara teratur bukan hanya dapat mengurangi bau tidak sedap, melainkan dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemakainya.

4. Tissue khusus miss v

Ketika bepergian, Anda bisa menggunakan tissue khusus untuk organ miss v saat mendapati banyak aktivitas. Anda bisa memilih tissue bebas alcohol yang terbuat dari bahan alami yang mempunyai ph seimbang.

5. Basuh miss v secara benar

Dan cara menghilangkan bau pada miss v yang terakhir membasuh miss v Anda dengan benar. Setelah buang air kecil, sebaiknya basuhlah miss v dari bagian depan kemudian ke bagian belakang. Hindari untuk membasuh dengan arah sebaliknya karena dapat membuat bakteri dan kuman masuk kedalam miss v.

Apabila Anda menggunakan toilet umum, sebaiknya carilah toilet dengan selang air yang terpisah dengan closet.

Ramuan Madura Untuk Mengatasi Bau Pada Miss V

Produk herbal dari Pulau Madura yang ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap pada organ intim kewanitaan adalah Jamu Rapet Wangi / Jamu Sari Rapet. Ini adalah ramuan madura yang sudah digunakan secara turun temurun dan terbukti ampuh untuk merawat organ miss v.

Selain berkhasiat untuk menghilangkan bau pada miss v, jamu rapet wangi ini juga berfungsi untuk merapatkan organ intim kewanitaan dan mengurangi cairan keputihan yang berlebih. Jadi dalam 1 jamu terdapat banyak manfaat bagi organ intim kewanitaan.

Bagaimana? Mudah dan tidak ribet bukan cara menghilangkan bau pada miss v di atas, namun perlu diingat makanan yang Anda konsumsi juga memiliki peran penting dalam kesehatan organ intim Anda.

loading...
Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *