Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan Akibat Keputihan Dengan Mudah

By | November 26, 2017

cara mengatasi gatal pada kemaluan akibat keputihanPada kesempatan kali ini kita akan membahas khusus tentang cara mengatasi keputihan gatal pada kemaluan akibat keputihan. Biasanya rasa gatal ini menimpa pada wanita yang sedang mengalami keputihan abnormal.

Sudah menjadi kodratnya bahwa setiap wanita pasti akan mengalami keputihan. Ini merupakan kondisi yang lumrah dan umum terjadi pada kaum hawa. Tapi pada kondisi tertentu, ada sebagian wanita yang mengeluh mengalami keputihan tidak normal.

Ciri keputihan normal adalah mengeluarkan cairan bening, tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal. Sedangkan keputihan tidak normal justru kebalikannya dan cairan keputihan tersebut berwarna kuning atau hijau dan bahkan pada beberapa kasus disertai dengan keluarnya darah.

loading...

Para wanita yang mengalami keputihan tidak normal ini akan mengeluhkan mengalami rasa gatal-gatal dan keluar aroma bau tak sedap dari organ intim kewanitaan. Rasa gatal dan bau tak tertahankan tersebut cukup mengganggu aktifitas sehari-hari.

Gejala tersebut memang segera harus diatasi karena dapat menghilangkan rasa percaya diri, terutama di hadapan pasangan pria. Dan yang paling parah, rasa gatal yang digaruk dapat mengakibatkan luka lecet di area organ intim sehingga dapat menimbulkan rasa perih.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, beberapa tips kesehatan mengatasi keputihan di bawah ini akan membantu mengatasi rasa gatal pada kemaluan akibat keputihan tidak normal tersebut. Silahkan simak penjelasan selengkapnya.

Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada Kemaluan Akibat Keputihan

1. Kompres Menggunakan Air Hangat

Saat Anda merasa tidak kuat akan rasa gatal pada kemaluan yang diakibatkan oleh keputihan tersebut, maka lakukan kompress pada area yang gatal menggunakan air hangat. Ini akan memberikan efek hangat sekaligus dapat meredakan rasa gatal secara perlahan.

Caranya adalah dengan merendam lap pada air panas/hangat lalu tempelkan pada area kemaluan yang gatal. Diamkan selama beberapa saat lalu angkat. Fungsi dari rasa hangat tersebut akan memberikan efek tenang dan nyaman sehingga rasa gatal akan memudar.

2. Memakai Daun Sirih

Cara mengatasi gatal pada kemaluan akibat keputihan yang berikutnya adalah dengan menggunakan bahan alami daun sirih. Di dalam daun sirih terdapat kandungan antibakteri, antijamur dan zat eugenol yang sangat ampuh menghilangkan bau tak sedap dan meredakan gatal.

Cara pemakaian daun sirih untuk menyembuhkan gatal pada kemaluan wanita adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih menggunakan air. Lalu gunakan air rebusan ekstrak daun sirih tersebut untuk membersihkan daerah organ intim kewanitaan.

3. Memakai Sambiloto

Manfaat dari sambiloto ini bukan hanya dapat menyembuhkan gatal pada keputihan, tapi juga dapat menghilangkan bau tak sedap yang disebabkan oleh penyakit keputihan. Di dalam sambiloto terdapat kandungan latone, flavonoid, keton, aldehid, mineral, damar, homoandrografolid dan alkaline yang berfungsi untuk membasmi virus dan bakter penyebab keputihan.

Caranya dalah dengan merebus 3 batang sambiloto pada 4 gelas air, lalu sisakan air hingga menjadi 2 gelas. Konsumsi rebusan sambiloto tersebut 3 kali sehari dan sekali minum adalah ¾ gelas.

4. Memakai Cream Anti Bakteri

Penyebab utama timbulnya rasa gatal pada kemaluan akibat keputihan ini dikarenakan adalah jamur dan bakteri yang bersarang di area miss v. Untuk membasmi virus dan bakteri tersebut maka gunakanlah krim anti bakteri yang banyak dijual di apotik.

Tapi sebelum menggunakan cream anti bakteri ini, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal-hal atau dampak negatif yang tidak diinginkan.

5. Pengobatan Antibiotik

Tips lainnya sebagai alternatif cara mengatasi gatal pada kemaluan akibat keputihan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki sifat antibiotik. Salah satu bahan alami yang dianjurkan dikonsumsi adalah yogurt.

Khasiat dari yogurt ini adalah untuk menghilangkan infeksi bakteri dan jamur pada organ kewanitaan sehingga dapat membantu meredakan rasa gatal tersebut. Selain itu, bahan alami ini juga ampuh untuk menyembuhkan penyakit keputihan abnormal.

6. Memakai Bawang Putih

Bawang putih juga dipercaya dapat mengatasi rasa gatal pada kemaluan. Ini dikarenakan bawang putih bersifat antiseptik dan antibakteri sehingga dapat mengusir kuman dan bakteri yang berada di dalam organ intim kewanitaan.

Caranya cukup simpel, ambil 1 siung bawang putih lalu iris menjadi 2 bagian. Letakkan irisan bawang putih tersebut di dekat organ intim pada saat malam hari menjelang tidur. Biarkan semalaman dan bersihkan waktu pagi hari. Cara ini sangat ampuh mengusir keputihan dan menghilangkan rasa gatal serta bau tak sedap.

Selengkapnya : Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bawang Putih

Tips Merawat Organ Intim Kewanitaan

Tidak Menggaruk

Seberat apapun siksaan rasa gatal pada kemaluan tersebut, sebaiknya Anda tidak menggaruknya. Ini malah akan memperburuk keadaan dan menyebabkan muncul masalah lainnya, seperti lecet dan terasa perih.

Menjaga Kebersihan Kemaluan

Hal dasar yang penting dilakukan agar tidak mengalami keputihan abnormal ini adalah dengan menjaga kebersihan miss v. Ini sangat penting dan harus diperhatikan agar kuman dan bakteri tidak bersarang di area organ intim kewanitaan. Selain itu, usahakan miss v selalu tetap kering / tidak lembab agar tidak timbul jamur penyebab keputihan.

Hindari Bahan Kimia

Saat membersihkan organ intim kewanitaan sebaiknya hindari bahan yang banyak mengandung kimia. Pilihlah pembalut yang aman dan tanpa pewangi saat menstruasi. Ini berfungsi untuk meminimalisir virus dan bakteri agar tidak berkembang pada organ kemaluan.

Produk Herbal Untuk Mengatasi Keputihan Gatal Dan Berbau

Cara alternatif untuk mengatasi gatal pada kemaluan wanita akibat keputihan adalah dengan menggunakan ramuan herbal alami yang memang ampuh dan aman tanpa efek samping.

Salah satu produk herbal yang berfungsi untuk mengatasi masalah tersebut adalah produk dari pulau madura, yaitu Tongkat Madura Asli. Khasiat dari tongkat madura ini adalah untuk mengatasi masalah keputihan, menyembuhkan gatal dan menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari organ intim kewanitaan.

Tongkat madura terbuat dari bahan herbal 100% tanpa campuran kimia sedikitpun dan cara pengolahannya dilakukan secara tradisional dan higienis. Produknya berbentuk seperti rokok cerutu dengan panjang kurang lebih 12 cm.

Cara pemakaian tongkat madura ini adalah dengan dimasukkan ke dalam organ intim kewanitaan selama 3 menit. Nanti cairan keputihan akan ikut menempel pada batang tongkat sehingga miss v akan menjadi keset dan rapet.

Produk tongkat madura juga sangat cocok digunakan oleh ibu rumah tangga yang ingin membahagiakan suami tercinta agar si dia bisa mendapatkan kenikmatan dan kepuasan saat berhubungan intim. Untuk pemesanan silahkan hubungi kontak kami.

Itulah sedikit ulasan tentang cara mengatasi gatal pada kemaluan akibat keputihan pada wanita. Semoga informasi diatas dapat membantu permasalahan pada organ intim kewanitaan Anda.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *